May 15, 2011

Live In Love, Because To Live Is To Love


'Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.' - Matius 13 : 12 :)

"Aku mengaplikasikannya dalam pemikiran yang seperti ini: Kalau aku tidak mempunyai cinta, (misalkan aku selalu cemburuan, marah-marah, hati aku selalu ngga percayaan/curigaan, iri hati, dsb), Tuhan sendiri mengatakan bahwa Ia akan mengambilnya dari aku. Jadi, udah berkekurangan atau bahkan sudah tidak mempunyai, akan diambil lagi semuanya. Tetapi kalau aku mempunyai cinta, dan aku benar-benar memilikinya (aku yakin bahwa aku mencintai dan dicintai dengan luar biasa, aku akan percaya dan ngga akan ada rasa cemburu, marah, ataupun iri hati). Setelah itu, maka kepadaku akan diberi lebih banyak cinta dari Tuhan."

Begitulah kata Adi dalam percakapan kami semalam via skype. Tanpa terasa, kami ngobrol dan tukar pikiran sampai kurang lebih 3 jam! Tetapi, memang percakapanku dengannya selalu membawa sesuatu yang baik, dan sesuatu yang pada akhirnya bisa membuatku mengakhirinya dengan senyum :)

Memang dalam hidup ini, kita harus menjalaninya dengan pemikiran-pemikiran yang positif, sebab hal-hal yang positif itu akan mendatangkan banyak hal positif juga untuk hidup kita. 'Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan'. Contoh yang paling simpel, kalau kita punya cinta (kasih), kita ngga akan mudah untuk marah. Kita ngga akan mudah untuk cemburu atau iri hati. Kita ngga akan mudah untuk mengeluarkan kata-kata kotor. Kita ngga akan mudah untuk menjelek-jelekkan orang lain. Kita ngga akan mudah untuk membuat orang lain tersinggung atau kecewa. Dan apa returns yang akan kita dapatkan? Setelah itu, banyak orang akan mengasihi kita.. Karena perbuatan baik atau cinta yang kita berikan dengan tulus, akan mendatangkan lebih banyak lagi cinta dalam hidup kita.
"Kindness, like a boomerang, always returns."

So live in love, because to live is to love.

Setelah pembicaraan kami selesai, aku pun semakin merasa bersyukur karena Tuhan memakainya untuk menyampaikan begitu banyak hal baik untuk hidupku. Kemarin dia pun mengatakan, "aku yakin Tuhan begitu menyayangi aku.." and so do I, love :)

Love,
Lhalha

2 comments:

  1. larassss....dirimu selalu menginspirasi :)
    nice posting...
    thanks..

    ReplyDelete
  2. Cici jugaaa.. hihihi. You're very welcome cii, sama" yaaa :) God bless cici alwayss <3 miss you :D

    ReplyDelete