January 30, 2011

A Sweet Little Thing ♥


"If one could learn to appreciate the little things.. A song that takes you away, for there are those who cannot hear. The beauty of a sunset, for there are those who cannot see. A walk along the beach for there are those who cannot walk. The little things are what life is all about. Search your soul and learn to appreciate them.."

September tahun lalu, di suatu sore, aku sedang berpikir demikian.. Aku bertanya-tanya dalam hati, begitu enaknya menjadi seorang artis yang punya blog pribadi, kemudian punya banyak followers, dan juga banyak comments yg muncul di bawah postingan blog mereka.. Banyak yang mengunjungi blog mereka, membaca, dan kemudian mengomentari. Terkadang aku berpikir, aku pengen bisa seperti itu, karena terkadang komentar-komentar yang disampaikan bisa membangun kita, membuat kita lebih maju, lebih bersemangat untuk menulis dan terus menginspirasi orang lain. Setelah aku berpikir demikian dalam hati, kemudian aku mengatakan hal tersebut kepada pacarku, namanya Adi :)

Aku bilang begini..
"Dhi, asik banget yaa kalo jadi artis.. Apalagi kalo mereka punya blog, banyak yang baca, dan banyak pula yang kasih comments.. Kan comments-comments mereka bisa membangun, menyemangati, bisa bikin kita jadi lebih semangat lagi untuk terus tulis blog.. Kalo dipikir-pikir, asik banget yaa jadi mereka.."

Setelah aku berkata demikian,
ia hanya tersenyum tanpa berkata sepatah kata pun.

Kemudian, keesokan harinya, aku menulis sebuah tulisan di blog-ku.. Kalau teman-teman mungkin pernah membacanya.. Judulnya "Grandma, You Are An Angel" :) Aku menuliskan blog itu sebagai hadiah ulang tahun Oma. Setelah menuliskan blog itu, aku tidak membuka-buka halaman blog-ku selama beberapa hari.. :)

Singkat cerita, beberapa hari kemudian aku kembali membukanya, dan aku kaget karena di situ tertulis bukan "0 comment" melainkan "9 comments".. Lalu aku membaca satu per satu comments tersebut, dan isinya demikian..
Minnie said...

wew .. Lagunya nge-buat ane terharu gan .. :( .. :( .. hiks

Mouse said...

Bukan lagunya doang kali .. Gw jg baru prtama kali liat ada blog yang ngungkapin pernyataan ulang tahun ke omanya, sampe kaya gini .. hehe .. Semangat trus ya laa ..

Hello said...

Laa .. aku blm pernah ketemu sama oma km lho .. jd penasaran .. hehe .. Selamat ulang tahun buat Oma Laras, tetap semangat 'tuk jadi berkat buat sesama .. Tuhan berkati Oma selalu ..amin ..:)

Kitty said...

Beh, nii sih bukan dahsyat lg .. Gw kagum sama Oma Laras, jujur aja, kalo gw malah takut buat nyediain tmpt tinggal bagi yang ga punya, takutnya malah maling, apalagi Indo tingkat kriminalitasnya tinggi bgt .. Tuhan ajar aku, supaya hatiku boleh semakin bersih, dan jauhkanlah hambamu ini dari pikiran yang negatif, amin .. Jesus bless Oma Laras selalu, semoga Oma diberikan kesehatan 'tuk terus berkarya, keep spirit ..:)

Pinky said...

@kitty : makanya, kalo mau mengasihi sesama, ga usah pikir2 yang negatifnya Ty .. Mata Tuhan memandang dari kejauhan, perbuatan baik lu yang tulus, ga akan sia2, Tuhan pasti akan berikan lu yang terbaik .. hehe .. Nah itu dia baru doa namany Ty .. tetep smangat jg tuh, kaya Oma Laras .. Hehe, Btw, gw bnyk ngomong, padahal blm tentu gw lakuin jg nii .. doain aku ya temen2, spy aku jg boleh jadi berkat buat sesama .. amin .. God Bless Oma Laras selalu ..:)

Rosa Rot said...

Blog bkin terharu + lagu bikin sedih = waaaa gw nangis ..:( .. Pokoknya yang terbaik buat Oma Laras di taun ini .. Biar Oma jg makin sehat, makin kuat, makin diberkati Tuhan dengan kelimpahan, sehingga Oma makin jadi berkat buat orang lain .. amin ..

@Laras : two thumbs up blog ..:)

Kiss Kiss said...

Laraaassss, lagu2nya dpt dari mana sih, aku mau download dong .. hehe .. miss u ..:)

Mr_Green said...

Jujur, pertama kali gw baca blogny dia, gw ngerasa rada lebay .. tp pas udah makin kenal sama orangnya, ternyata emang blog ini dibuat dari hati .. :) ..

@laras : the best life story blog that I´ve ever seen .. love your blog miss pink .. hihi .. :) ..

Dubrak said...

Enakan mana ya sama masakan nyokap gw .. hehehe ..^^

Huaaaaa.. Pertama kali aku baca semua comments ini, aku ngga sadar kalau semua ini ditulis oleh satu orang.. Orang yang sama. Tapi kemudian setelah aku sadar nama-nama yang digunakan (Minnie, Mouse, Hello, Kitty, Pinky, dsb), terdengar sangat lucu.. dan aku semakin yakin kalo memang ini semua ditulis olehnya.. dan aku pun menangis :)

Aku terharu.. Sesuatu hal yang sangat simple, tetapi sangat berarti. Ternyata ia mendengar apa yang aku bicarakan sore itu, dan berusaha mewujudkannya..

Kemudian aku tahu, bahwa mungkin sesungguhnya ia ingin menyampaikan: "Ngga perlu jadi artis kan La, untuk mewujudkan itu semua?"

Suatu hal yang sederhana, manis, dan sangat simple. Bentuk perhatian kecil yang sudah berlalu sejak September tahun lalu, tetapi akan selalu aku ingat, selamanya. Karena bagiku, semua hal-hal kecil adalah berharga. Dan segala yang kecil dan berharga itu, yang melengkapi hidup kita dengan berbagai warna, dan menjadikannya indah. "Great things are done by a series of small things brought together. It is the sweet, simple things of life which are the real ones after all."

Terima kasih Tuhan, untuk seseorang yang selalu membuat aku merasa bersyukur, dari hari pertama aku mengenalnya, sampai kepada hari ini.

What a sweet little thing, from him..
and what a sweet special person
, from Him.

With Love,
Lhalha

4 comments:

  1. Bingung bacanya. Kenapa mirip banget sama posting ku yang terakhir? sampe judul2nya dan kalimat terakhir di endingnya kok bernada sama? mungkin kita memang sehati. Wanita yg sedang jatuh cinta. hahahahahaha

    ReplyDelete
  2. Ci Dinaaa.. Aku baru baca postingan cici yg judulnya "The Sweetest Thing" ituu.. hehehe iya yaaa kok bs sama gitu yaa ci? hihihi bener2 bs kebetulan gitu.. :p thankyouu yaa cii udh mampir2.. :D

    ReplyDelete
  3. jadi si Adi yang nulis itu?
    cute sekali dia. =)

    ReplyDelete
  4. Iya ko Johnsen.. :) hehehe.. Adi itu sebenernya bukan org yg romantis, tapi dia selalu punya caranya sendiri buat bikin aku tersenyum dan kdg sampai terharu. hehehe. Thank Him for him. Thanksss Ko Johnsen udah sempetin baca blogku.. God bless you ko :D

    ReplyDelete