April 28, 2010

When A Little Thing Be A Great Thing


Apa kabar kalian semua? :)
Ga kerasa yaa bulan April yang indah ini sebentar lagi udah harus berakhir. Tapi life must go on.. Hidup harus terus berjalan.. Jadi, terus jalani setiap hari kamu dengan semangat yaa..! :)

Blog aku kali ini, aku pengen banget berbagi tentang:

When a little thing, be a great thing..

Aku punya sebuah cerita. Kejadian ini terjadi sekitar seminggu yang lalu.. Mungkin sebagian temen-temen udah pernah aku ceritain sebelumnya, tapi gapapa ya kalo aku cerita lagi.. hehe.. :)

Minggu lalu, ketika aku dalam perjalanan pulang dari Studienkolleg, rasanya lelah banget.. Aku pulang, kemudian langsung belanja ke supermarket, yang letaknya cukup jauh dari rumah. Aku membawa sebuah tas (isinya buku-buku, kotak pensil, dompet, payung, handphone, dsb) dan sebuah tas plastik yang berat, isinya barang-barang belanjaanku di supermarket. Dalam perjalanan pulang itu, yang ada di pikiranku cuma satu: "Aku pengen cepet-cepet sampe rumah. Taruh semua barang2 ini, masak, terus makan." Tanpa aku sadari, mungkin sore itu aku sudah bersungut-sungut.

Di tengah keadaan itu, aku berjalan melewati sebuah Taman Kanak-Kanak, di mana begitu banyak anak-anak sedang bermain. Saat aku melewati tempat itu, aku yang berjalan cepat tiba-tiba dipanggil oleh seorang anak kecil berusia kurang lebih 5 tahun, dan dia berkata: "Hallo.. " Kemudian aku segera membalas dan juga berkata "Hallo.."

Anak itu ternyata memegang setangkai bunga matahari berwarna kuning, yang baru saja dipetiknya (sepertinya kira-kira 10 detik yang lalu). Aku melihat bunga itu sangat indah, dan tiba-tiba anak kecil itu berkata: "Für dich." ("Untukmu.") Aku yang terkejut, secara spontan berkata : "Für mich?" ("Untukku?") Dan anak kecil itu langsung berlari, kembali bermain bersama teman-temannya.

"Simple actions, precious meaning.."

Mungkin cerita ini cuma sekedar cerita pendek, simpel, dan "apa pentingnya sih?".. Tapi, buat aku, apa yang dilakukan anak kecil itu sungguh luar biasa. Aku yang saat itu sedang dalam keadaan yang begitu lelah, menjadi bersemangat kembali. Pemberian anak kecil itu mungkin begitu spontan dan sederhana, tapi sangat besar maknanya untukku.. Berapa harga sebuah senyuman yang dapat mengembalikan kebahagiaan... :)

Dari situ aku belajar:
"Untuk membahagiakan orang lain, tidaklah harus dengan hal-hal yang besar..''

"Great things are done by a series of small things from the deepest heart, that brought together.. "

Hal-hal kecil pun dapat menjadi begitu bermakna ketika kita melakukannya dari hati.. Sepenggal kalimat "i love you" yang kamu sampaikan ke orang-orang yang kamu sayang, bisa membuat mereka bahagia dan merasa disayangi, sebagaimana kita menyayangi mereka dengan tulus.. Sebagaimana kita mencintai mereka dengan sepenuh hati.. :)

Bunda Teresa pernah berkata:
"Be faithful in small things because it is in them that your strength lies.."
Setialah, bertekunlah dalam hal-hal kecil, karena dari situlah kamu memperoleh kekuatan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar lagi.. :)

Hidup ini memiliki sejuta makna, yang dihiasi dengan berbagai hal kecil di dalamnya. Tanpa hal-hal kecil, tidak mungkin ada hal-hal besar terjadi. Semua itu menceritakan betapa indahnya hidup ini dengan semua pengalaman hidup yang kita rasakan.

"The little things are what life is all about.."

A poem for you..

The little things that seem

so insignificant are very
important and of great value.
For its the little things that
causes our heart to stray from the path of life.
It is the little things that we
take for granted that causes us
to lose focus of the true meaning of life.
The little things like a smile
and the joy that it brings to others.
Yes just a single act of kindness
can change the course of someone’s life.

Let us begin today to appreciate the little things.

Be sure that you appreciate everything you've got

And be thankful for every little things in life that mean a lot.

"When we can't do great things, just do little things but with a great love.. Enjoy every little things in your life, for one day you may look back and realize they were the big things.."

Love,
Lhalha

1 comment:

  1. . nice story :]
    tag banyak orang yang dapat mengambill hikmah dari suatu kejadian loh . he3

    ReplyDelete