January 17, 2010

How Precious Is A Smile

Haiii temen2 semuaa.. Selamat hari Minggu!! :)
Makasiiiih yaaaa buat temen2 yang udah sempetin waktunya utk baca postingan"ku di blog ini..
Aku seneeeng bngt bisa berbagi cerita sm kalian semua di blog ini..
semoga apa yang aku tulis bisa semakin memotivasi setiap kita untuk terus berusaha menjadi lebih dan lebih baik lagi yaa setiap harinya.. (",)

temen2.. ada yang lagi sedih-kah? :(
Aku pengeeen banget sharing & berbagi cerita tentang "betapa berartinya sebuah senyuman" bagi hidup kita dan orang lain.. Semoga kalian yang lagi merasa sedih bisa merasa lebih baik dan kuat yaa setelah membaca tulisan ini.. because 'smile makes us stronger'.. :)

"smile is just not for you.. but also for everyone who recieves it.."
Temen2.. Mungkin itu hanya sepenggal kalimat pendek yaaah, tapi sungguh memiliki arti dan pesan yang luar biasa..
'Senyuman tidak hanya untukmu.. melainkan juga untuk setiap orang yang menerimanya..'

Ketika kita tersenyum (bagaimanapun kondisi dan perasaan kita saat itu), kita pasti akan merasa lebih baik.. kita pasti merasa bahagiaa, dan tanpa sadar perasaan kita yang mungkin tadinya sediiih dan kacau, skrg menjadi jauh lebih tenang...
dan ketika kita berusaha untuk membagikan senyuman tersebut kepada orang lain, senyuman itu menjadi begituu bermakna.. Senyum yang tadinya hanya untuk diri kita sendiri, sekarang dapat dirasakan pula oleh orang-orang yang menerimanya.. Sungguh luar biasa kekuatan sebuah senyuman..
'one smile can change our life, BETTER..'

"ketika senyuman kita menjadi berarti bagi orang lain, ada sukacita.."
Beberapa minggu yang lalu, aku udah selesai mengikuti kursus Jerman di Yayasan Indonesia Jerman.. aku begitu merasa sediih pada hari terakhir kursus, kar'na harus berpisah dengan guru2 yang sungguh sudah seperti orangtua sendirii.. Namun di satu sisi, aku selalu berkata dalam hati 'semangaat semangaat semangaaat!' apapun yang terjadi, kita harus tetap semangaaat, kar'na hidup harus terus berjalan..

Pada hari terakhir kursus, malam harinya, aku mengirimkan sebuah SMS kepada salah seorang guru kursusku.. Aku mengucapkan rasa terimakasihku atas segala pengajaran, kebaikan, dan kesabaran selama mengajarku. Ketika SMS itu sudah dikirim, tak lama kemudian beliau membalas demikian : "Terimakasih yaa sudah membuat saya selalu tersenyum... Kemarin-kemarin saya ada masalah, kamu tidak tahu kan? hehe.."

yaa ampuun, ternyata ia sedang ada masalah, namun kami semua sama sekali tak ada yang mengetahuinya.. Ia selalu berusaha memberikan senyuman terbaik nya setiap hari.. Apapun masalah yang dihadapinya saat itu (yang sungguh tak kuketahui), ia selalu berusaha membuat kami selaluu tersenyum dan semangaat belajaar.. dan aku pun merasakan sukacita, kar'na bisa membuatnya tetap tersenyum di balik masalah yang dihadapinya... Setidaknya dengan tetap menjalani hari-hari kita dengan senyuman, beban hidup kita akan terasa lebih ringan...

"don't be sad.. But always give the best smile.."
semalam aku pun sempat chat dengan sahabat terbaikku.. Kami sharing dan berbagi cerita tentang banyaaak hal.. dan ketika akhirnya sampai pada suatu pembicaraan, ia berkata :



aku begitu tersentuh dengan kalimat itu.. Sungguh membuatku sadar akan pentingnya sebuah senyuman, tidak hanya untuk kita, melainkan juga untuk orang lain.. Ada sebuah quotes pendek yang sangat indah.. "Smile costs nothing.." atau berarti 'Tersenyum itu gratis!' hehe.. Tidak ada ruginya memberikan senyuman terbaik yang kita miliki untuk orang lain..
"everytime you smile at someone, it is an action of love, a gift to that person, a beautiful thing.."

"berikanlah senyuman terbaikmu kepada setiap orang, sebagai hadiah terindah yang dapat kau berikan.. Senyum-mu adalah hidup-mu, dan senyum-mu dapat mengubah hidup siapapun menjadi lebih baik.."

because of your smile, you make life more beautiful. Soo, smile for a better life!

love,

lhalha

No comments:

Post a Comment