January 20, 2010

Happiness Is Where The Heart Is

"Kebahagiaan ialah di mana hati berada.."
Setiap orang di dunia ini pasti berusaha untuk mencari kebahagiaan mereka masing-masing, bagaimanapun caranya.. Ya, tentu saja...
Sebab "apakah artinya hidup tanpa merasakan kebahagiaan?"
Namun, sebenarnya..
"kebahagiaan itu ialah urusan hati"..
"Di mana hati kita berada, di situlah kebahagiaan akan terwujud nyata.."

"apakah hadiah terbaikmu..?"
Ketika kita melakukan sesuatu, DARI HATI, maka akan sangat berbeda hasilnya.. Misalkan, hal yang simpel, saat kita melayani Tuhan di Gereja.. Jika kita melakukan pelayanan dengan sepenuh hati (dengan persiapan hati yang baik, kesehatan fisik, dsb), kita pasti dapat memberikan yang terbaik... Lalu? Apakah sesungguhnya hasil terbaik yang kita dapatkan? Bukan pujian, kebanggaan, atau materi, melainkan KEBAHAGIAAN! Ada SUKACITA yang teramat besar ketika kita melakukan suatu hal dengan sepenuh hati.. :D

"La, berikan yang terbaik.. Yang terpenting, kamu main dari hati.."
aku teringat saat aku melayani di kebaktian umum Natal 25 Desember 2009 lalu.. Saat itu aku merasa takuut sekalii.. Aku takut tidak dapat memberikan yang terbaik.. Apalagi saat itu kebaktian Natal, yang penuh-nyaaa bukan maiin.. Aku bersyukur ketika itu ada Vania, salah seorang teman gerejaku, yang selalu memberi semangat sejak kami melakukan gladi resik bersama..
"Ci Laras, ayo semangat.. Pasti bisa..!"
dan support dari Permata, yang selalu dan selalu menguatkanku..
"trust you can do it, Lha! Give the best for Him!"
aku begitu beruntung memiliki teman2 yang begitu baik dan menyayangiku..
dan, di tengah-tengah ketakutanku, aku pun berdoa :
"Tuhan, aku sudah latihan.. Aku tak tahu bagaimana hasilnya nanti.. Apapun itu.. Tapi, satu hal yang pasti, aku berjanji akan memberikan yang terbaik.. Dan aku hanya menginginkan sukacita itu.. Sukacita melayani.."
dan, ketika itu, aku teringat kata-kata papa yang selalu berkata..
"La, berikan yang terbaik.. Yang terpenting, kamu main dari hati.."
Ya.. Papa selalu berkata demikian sambil menepuk bahuku.

"Melakukan sesuatu dari hati, membahagiakan diri sendiri dan orang lain.."
Temen2..
Sesungguhnya ada satu hal lagi yang kita dapatkan ketika melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.
"Tuhan akan melihat apa yang kita lakukan sebagai pemberian yang TERBAIK dan TERINDAH di mata-Nya.. Tuhan tidak melihat hasil, baik atau buruknya, namun Tuhan melihat HATI."
Dan, seringkali, setiap hal yang kita lakukan dengan sepenuh hati, kebahagiaan yang kita rasakan, dirasakan pula oleh orang lain, walaupun mungkin tanpa kita sadari..

"With All My Heart.."
Ada sebuah lagu yang sangat indah, berjudul "With All My Heart".. Aku mendapatkan lagu ini dari paduan suara di Gereja..
Setiap kali aku memainkan lagu ini dengan piano, aku pun menjadi termotivasi untuk bermain dengan sepenuh hati, dengan penuh penghayatan dan perasaan..
Lagu ini memiliki lirik yang begitu indah...

penggalan refrein lagu tersebut, tertulis demikian indahnya..
With all my heart, I want to love you Lord..
and live my life each day, to love you more..
All that is in me, is Yours completely..
I'll serve You, only with all my heart..

Luar biasaa banget yaa liriknya.. ('',)
dengan sepenuh hatiku, aku ingin mencintai-Mu Tuhan..
dan hidup dalam hidupku setiap hari, untuk mencintaimu lebih lagi..
semua yang ada padaku, semuanya milikMu..
aku akan melayani-Mu, hanya dengan sepenuh hatiku..

"mencintai Tuhan lebih dan lebih lagi setiap hari.. dengan selalu melakukan hal-hal terbaik dalam hidup.. dan Tuhan menjanjikan akhir yang begitu indah, sebuah KEBAHAGIAAN yang takkan pernah berakhir.."

Temen2.. Di akhir tulisanku, aku ingin bercerita sedikit.. Tadi pagi aku membaca sebuah cerita di bbm, dikirimkan oleh salah seorang temanku.. Akhir cerita itu, ditutup dengan sebuah kalimat yang begitu indah, yang tertuliskan demikian :
"Orang yang paling berbahagia tidaklah harus memiliki segala sesuatu yang terbaik, melainkan mereka dapat berbuat yang terbaik dengan apa yang mereka miliki, sepenuh hati.."

Segalanya akan menjadi BAIK, INDAH, dan SEMPURNA di mata Tuhan, ketika kita mau melakukannya dengan sepenuh hati.

"Tidak ada kata 'buruk', ataupun 'jelek'.. Yang ada hanyalah 'kebahagiaan' dan 'sukacita', dan semuanya INDAH, ketika HATI yang bekerja.."

"Belajarlah untuk mencintai setiap apa yang kita kerjakan, suka ataupun tidak, dengan sepenuh hati, dan kau akan merasakan INDAH-nya sebuah KEBAHAGIAAN.."

'Hasilnya akan indah, seindah hatimu yang melakukannya...'

Happiness Is Where The Heart Is..

Love,
lhalha

No comments:

Post a Comment