January 10, 2010

This Is About My Feelings

Haii temen-temen.. :)
This is my first post in my new blog!
yeaayy finally, aku buat blog lagi.. Dulu sebenernya aku udah pernah buat blog (ketika masih jaman friendster), tp entah kenapa blog itu ga bs dibuka lagii skrg..
So, ini akan jadi blog-ku untuk seterusnya... :)
semoga semua yang aku tulis di sini bisa menjadi inspirasi yang baik yaa buat kalian semua..
yaaa.. hari semakin mendekat, menjelang keberangkatanku ke Jerman..
Kalo diinget2 lagi, gimana keputusan awalku sehingga akhirnya mengambil keputusan ini, mungkin sangat panjang ceritamya. hehe. dan sebenarnya keputusanku ini pun juga adalah keputusan yang mengalir begitu saja seiring dengan berjalannya waktu..
Tanpa terasa, 6 bulan sudah berlalu..
11 Juli 2009.
Ya.. Itulah hari pertamaku mengikuti kursus Jerman di Yayasan Indonesia Jerman, Grand Wijaya Center. Hari awal perjuanganku dalam mencapai cita-citaku.
Namun tanpa terasa, sekarang sudah tanggal 10 Januari 2010, dan itu berarti 12 hari tersisa untukku menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman2ku, dan mempersiapkan segalanya..
Untuk dapat sampai pada hari ini pun, sungguh bukan hal yang mudah untuk dijalani...
Perjuanganku dimulai ketika aku melamar ke 7 universitas di Jerman.. Mempersiapkan segala yang diperlukan seperti ijazah, SKHUN, akte kelahiran, dsb.. Setelah aku mendapatkan Zulassung (bukti diterima di Universitas tersebut), kemudian langkahku selanjutnya adalah membuat Konto (rekening) di Kedutaan Jerman. Proses menunggu hasil itu pun sekitar 1 minggu. Setelah rekeningku selesai, aku pun diharuskan untuk mengirimkan uang sejumlah tertentu untuk biaya hidupku di sana.
Hambatan muncul dengan bukti transfer yang tak kunjung datang. Aku mulai ragu dan takut, tapi aku percaya :
"bukanlah suatu hal yang mudah untuk mencapai keberhasilan.. Aku harus berusaha"
kemudian aku mencoba untuk mengirimkan e-mail ke sana -dengan menggunakan bahasa Jerman- aku berterimakasiih untuk teman dan guruku yang membantuku menuliskan e-mail tersebut.. Betapa baiknya Tuhan, ketika pada akhirnya Deutsche Bank (begitulah nama bank tersebut) membalas e-mailku disertai bukti transfer yang aku mintaa..
Ooh how I love you, Jesus..
aku percaya semua indah pada waktu-Nya.
setelah bukti transfer itu kuterima, kemudian aku kembali harus berhadapan dengan Kedutaan.
Buat Visa!!! yaaaa, aku tahu ini adalah langkah yang paling menakutkan..
Namun "ketika kita percaya akan pertolongan Tuhan, dan hal itu disertai dengan usaha yang baik, aku pasti bisa melaluinya"..
1 bulan pun berlalu dan akhirnya visa-ku selesai! aku sungguuuh tidak dapat menggambarkan kebahagiaanku saat itu.. ketika aku keluar dari lantai 2, aku langsung mengucap syukur dan melompaaat.. hal itu terjadi begitu saja, mgkn kar'na hari itu aku terlalu gembiraa.. hehehe..
setelah visaku selesai, langkah berikutnya adalah memesan tiket penerbangan Jakarta-Berlin.
dengan mengikuti beberapa proses yang ada, akhirnyaa sekarang tiket itu sudah di tangan!
23 Januari 2010, keberangkatan pk 00.05 WIB.
huaaaah rasanya senang bercampur sediiih ketika aku akhirnya melihat sendirii, tanggal dan jam keberangkatanku!
perasaanku yang tadinya berfikir :
'ah masih lamaa...' sekarang semua itu 'tinggal di depan mata'...
jujur, setiap hari aku menghitung berapa lama lagi waktu yang tersisa..
namun ketika aku begituu sediiih dan perasaanku sungguh tidak karuan,
Tuhan mengirimkan pesannya kepadaku melalui sebuah quotes yang aku dapat dari Twitter.
"don't count your days, but make your days count"
"Jangan hitung hari-harimu, tetapi buatlah hari-harimu berarti dan bermakna"
Sekarang AKU MELANGKAH MAJU..
Aku tidak boleh berhenti sampai di sini, kar'na untuk mencapai hari ini pun adalah suatu perjuangan yang panjang.
begituuu banyaaaak kekhawatiranku akan hidupku ke depan......
hanya Tuhan yang tahu seberapa besar rasa takut dan pergumulanku...
"mungkin saat ini masa depanku masih kelabu, namun aku percaya 'ketika kita mau berjuang dan berjalan bersama-Nya', semua itu akan menjadi lukisan yang indah di akhir hidupku."
temen2.. mungkin saat ini itu dulu yang bisa aku ceritakan mengenai perasaanku....
namun satu hal yang pasti, "life must go on"..
"We never know what results come from our action, but if we do nothing, there will be no results. Don't be afraid to take big steps in your life!"
Love,
lhalha

2 comments:

  1. Everybody dies, but not everybody really lives.
    Have a great life ahead Lala!
    And be sumtin for God, ur family and Indonesia yak!

    hk

    ReplyDelete
  2. thank you so much for read and commented koo..
    i believe God has planned something beautiful for me.. thanks for being a part of my life!

    ReplyDelete