August 18, 2010

A Key Of A Perfect Heart


"Love is the greatest way, which includes in it --
peaceful heart and happiness of someone else.
And love makes everything perfect.."

Sebuah hati yang masih muda sedang membanggakan dirinya. Dia merasa dialah hati yang terindah di dunia ini. Tidak ada seorangpun yang bisa menandinginya. Begitu halus, tanpa cacat, dan begitu indah. Hati-hati yang lain pun memandangnya dengan penuh pesona, dan mengagumi keindahan hati tersebut.

Suatu hari, secara tiba-tiba datanglah sebuah hati yang sudah begitu tua, dengan penuh bagian yang tidak rata, akibat luka-luka yang mengering di hati tua tersebut. Dia pun berkata :
"Hatimu memang begitu indah, hati muda, namun sesungguhnya keindahan hatimu tertentu saja tidak bisa melebihi keindahan diriku",
kata hati tua kepada hati muda.
Hati muda berpikir -- dia begitu tua, apa yang bisa dibanggakan darinya, dan sama sekali tidak ada yang istimewa dari hati tua ini.
Maka dia pun berkata :
"Wahai hati tua, Engkau penuh dengan luka-luka dan bahkan bagian tubuhmu banyak yang tidak rata, tidak berbentuk hati yang seutuhnya. Lalu apa yang bisa dibanggakan darimu? Mengapa Engkau mengatakan bahwa Engkau begitu istimewa?" cibir si hati muda.
"Dengarkanlah hati muda, tubuhmu memang begitu sempurna. Namun, tahukah Engkau darimana asal luka-luka di tubuhku ini?"
tanya si hati tua.
"Aku selalu memberikan sebagian kasihku kepada orang-orang yang memerlukannya dengan memberikan sedikit tubuhku, dan mereka juga biasanya membalasnya dengan memberikan sedikit tubuhnya untukku, maka dari itu tubuhku tidak rata dan penuh luka. Terkadang aku memberikan sedikit tubuhku kepada mereka, tetapi mereka tidak membalasnya dengan membagikan sedikit tubuh mereka juga untukku. Tetapi aku tetap bersyukur. Aku selalu memberikan kasihku tanpa mengharapkan apapun. Aku selalu senang apabila bisa membagikan kasihku kepada siapa saja yang membutuhkan."

Mendengar hal tersebut, si hati muda pun menyobek sedikit tubuhnya dan dibagikannya kepada si hati tua. Si hati tua pun menerima dengan memberikan sedikit bagian tubuhnya juga. Mereka tersenyum dan merasakan kebahagiaan bersama-sama.
"Walaupun sekarang tubuhku sudah tidak sempurna lagi, tetapi aku merasakan betapa berharganya diriku sekarang, dengan berbagi kasih! Terima kasih hati tua, karena Engkau telah mengajarkanku hal terindah dalam hidup ini",
ujar si hati muda.

Terkadang sifat egois, individualis, angkuh dan sombong -- tanpa memikirkan sekitar kita, telah menutup mata kita untuk melakukan kebaikan kepada orang lain. Tanpa kasih, hidup kita takkan memiliki makna lebih. Betapa berharganya diri kita, dengan berbagi kasih! Karena dengan berbagi kasih, kita telah memiliki hati yang sempurna untuk mencintai, dan membuat cinta itu menjadi sempurna.

Mulailah berbagi kasih dengan siapapun, tanpa mengharapkan apapun. Kesempurnaan cinta bukan tergantung dari kesempurnaan fisik, melainkan dari kesempurnaan hati. Dan hidup kita akan sempurna, jika kita bisa menyempurnakan kebahagiaan orang lain, dengan KASIH :)

K.A.S.I.H -- (wedding song)

Kasih bukan sekedar kata-kata semata
Ia nyata di dalam perbuatan sehari-hari
Kasih lebih dari s'gala ilmu dan harta
Ia menolong mereka yang lemah dan tak berdaya

Walau seluruh dunia engkau miliki
Tanpa kasih tiadalah berarti
Walau seluruh dunia engkau dapati
Tanpa kasih tiadalah berarti

Kasih bagaikan pelita di malam hari
Menunjukkan jalan bagi mereka yang tersesat
Kasih bagaikan mata air yang jernih
Menyegarkan mereka yang penat dan dahaga

"It is not how much you do, but how much
LOVE you put into doing that matters.."
-- Mother Teresa

With love,
Lhalha

1 comment:

  1. SHALOM LAKOM... TOLONG TUNJUKKAN DIMANA AKU DAPAT MENDOWNLOAD LAGU INI YANG VERSI JEFFRY S TJANDRA... SEBAB SUDAH LAMA SAYA INGIN MEMILIKI LAGU INI TAPI JUGA TIDAK PERNAH MENEMUKAN, TOLONG BANTUANNYA, SMS SAYA DI NOMER 081803330002. TERIMAKASIH... GBU!

    ReplyDelete